Tuesday, December 02, 2008

Friendster........

Gue baru dapet satu artikel tentang friendster... (bisa dilihat di sini)

Sedih juga waktu baca artikel itu.. mengingat friendster sangat berjasa buat kita semua...

Dengan Friendster, gue bisa "ketemu" dan berhubungan kembali dengan teman2 lama yang udah gak tau ada di mana... Gak cuman berhubungan kembali, tapi juga bisa terus memantau bagaimana kabar mereka... entah melalui foto, bulletin board, testimonial/comments, dst...

Gak cuman itu, Friendster juga banyak berjasa buat orang yang ingin mencari jodoh. Ada banyak cerita tentang pasangan2 yang berkenalan lewat Friendster.. bahkan tidak sedikit yang akhirnya menikah..

Friendster juga dipakai orang menjadi tempat untuk menaruh hasil karya buat para seniman, fotografer, dan designer. Gue yakin, dampaknya lebih dasyat daripada membuat brosur2 iklan atau papan billboard biasa.

Dengan alasan yang mirip, Friendster juga dipakai banyak orang sebagai tempat untuk melakukan bisnis (alias jualan). Cukup praktis buat butik2 kecil2an yang malas membuat website online shopping sendiri. Dan sangat berjasa juga buat orang2 yang ada di daerah yang punya uang tapi gak bisa beli barang yang dia inginkan karena di tempatnya tidak ada tokonya.

Mungkin ada begitu banyak hal positif lainnya yang mungkin gak gue sebutin di sini...

Dimana dunia mencibir Jonathan Abrams, gue pribadi malah ingin mengucapkan berjuta2 terima kasih atas ide hebatnya.

No comments: