Friday, January 19, 2007

Renungan buat seorang sahabat...

Semalem gue tidur subuh lagi..
selaen karena siang2nya udah kebanyakan tidur dan ngerasa kepanasan karena ac terasa tidak berhasil mendinginkan ruangan,
tapi juga karena harus menemani seorang sahabat curhat panjangxlebarxtinggi di telpon selama...eer... kurang lebih 3 jam!

Sahabat gue yang satu ini memang sedang mengalami dilemma yang akut..
Wataknya yang cukup (bukan cukup lagi, tapi AMAT SANGAT) keras kepala, memang membuat semua permasalahan jadi makin ribet n gak kelar2..

Tapi yang mao gue tulis di sini bukanlah dialog kita selama 3 jam ngobrol ngalor-ngidul di telpon, tapi gue cuman pengen nulisin satu perumpamaan yang tiba2 muncul di otak gue.. yang emang dalem banget buat dia, dan buat orang2 seperti dia yang mengalami dilemma kayak begitu.. *nah loh*..

Intinya, sahabat gue ini seperti sedang tertusuk belati yang terbuat dari emas dan dihiasi berlian2.. cukup membuat seseorang terlena dan terbuai oleh keindahannya...

Tapi namanya ditusuk belati... ya sakit dong..!

Masalahnya sahabat gue ini enggan melepaskan belati yang menusuknya dan cuman bisa merintih "sakit..sakit..." .. dan sambil merintih kesakitan, matanya tetap terlena sama keindahan si belati ini... dan bahkan mengelus2nya dan bersyukur belati itu menusuknya..

Sedangkan optionnya hanya ada dua :

pertama, dia biarkan belati itu nancep selama2nya dan dia akan terus menerus merasa kesakitan..
atau
dia harus melepaskan belati itu.. dan mengalami sakit yang luar biasa, tapi setelah itu bisa sembuh dan tidak merasa sakit.. walau mungkin bakal meninggalkan bekas luka...

yah kira2 begitu lah renungan yang gue berikan ke sahabat gue yang lagi kebingungan itu...
Dan sampai detik ini, dia masih membiarkan sang belati yang menancap itu membuatnya kesakitan sekaligus terlena...

Ia rela merasakan sakit, karena dia masih belum siap kehilangan si belati ini..
ia pun terus berdoa dan berharap bahwa suatu saat belati ini menjadi tumpul dan tidak menyakiti dia lagi...

ck..ck..ck...


memang cuman waktu dan batas kesabaran yang bisa menjawab...
ya gak?

No comments: