Friday, February 15, 2008

Liar Game

Namaku Nao Kanzaki, dan orang-orang sering menyebutku si Nao yang bodoh dan jujur. Aku selalu mengembalikan uang yang kutemukan di jalanan kepada polisi, walaupun hanya 100 yen saja. Teman-temanku selalu berhasil ngerjain aku. Pernah suatu kali aku menerima surat cinta dan dibuat menunggu selama 5 jam di tempat yang dijanjikan untuk bertemu. Lalu, aku juga pernah hampir ditipu oleh seorang penelpon yang mengaku bahwa ia adikku yang baru saja mengalami kecelakaan, padahal aku sebenarnya anak tunggal. Tapi aku tetap tidak peduli, soalnya aku percaya bahwa manusia itu haruslah berbuat baik dan jujur.

Hanya saja... Siapa juga yang bisa menyangka, bahwa orang sepertiku bisa terpilih ke dalam sebuah permainan yang mengerikan...




Nao Kanzaki adalah tokoh utama di Liar Game, yang merupakan sebuah manga karangan Shinobu Kaitani dan pada tahun 2007 kemarin dibuat real life dramanya.

Nao yang tiba-tiba menerima sebuah paket berisi uang 100 juta yen, mau tidak mau harus ikut serta ke dalam sebuah game bernama Liar Game.
Peraturan gamenya cukup simple, yaitu ia harus mempertahankan uang 100 juta yen yang ia terima, dan mencuri uang 100 juta yen dari lawan permainan yang sudah ditentukan dalam waktu 30 hari. Apabila ia berhasil mencuri uang lawannya, maka ia akan menang dan mendapatkan hadiah 100 juta yen.
Namun apabila uang 100 juta yen yang ia miliki tercuri, maka ia kalah dan harus membayar denda 100 juta yen.

Inti dari permainan ini hanya antara mendapatkan hadiah atau menjadi punya hutang sebesar 100 juta yen.

Entah kebetulan atau tidak, lawan permainnya ternyata guru SMP favorit Nao. Dan karena kebodohan dan keluguannya, uang 100 juta yen yang ada padanya dalam sekejap jadi tercuri.
Di saat kritis, Nao minta tolong pada seorang penipu handal bernama Shinichi Akiyama yang baru keluar dari penjara untuk menolongnya mencuri kembali uang tersebut sebelum batas waktu 30 harinya habis


Akankah Nao berhasil memenangkan game ini?

2 comments:

- F - said...

aaa aku tak suka liar gameee...gue nonton ffwd mulu hahahaha bego naonya sebel gue :P:P

rielz said...

ahahaha
sama.. gue jg gemes ma nao nya
yg penting sih aksi akiyamanya doank :D
emang agak predictable sih.. cuman gue suka ide ceritanya aja