Tuesday, March 04, 2008

barang ilang

Sejak pindah ke rumah baru, sering banget ada barang ilang. Gue bahkan curiga jangan2 rumah ini ada "penghuni"nya (maklum, rumah tua dari taon 1800an.. kalo di indo mungkin udah angker banget kali ya)

Pertama, gunting kuku kesayangan ilang. Dicari sampai jungkir balik gak ketemu juga.
Lalu, sapu lidi satu2nya ilang juga (dan buat beli yang baru harus naek kereta ke frankfurt, terbang ke jakarta, dan naik mobil ke toko sapu lidi terdekat).
Terus headset handphone lah, tuppelware lah, bahkan sampai baju kesayangan juga ilang.

Ok Ok, gue akui kalo gue memang suka berantakan, naro barang sembarangan, dan malas beres2 kalo rumah belom jadi kapal pecah...

Dan lucunya, tiap kali mencari barang yang hilang, barang yang ketemu malah barang yang dulunya ilang n gak ketemu2.

Misalnya.. waktu mencari sapu lidi, eh malah gunting kuku yang ketemu. Kocaknya lagi, gunting kuku tersebut gak ngumpet di mana2, tapi ada di tempat2 yang sering gue lihat, yaitu di atas meja!

Kemarin juga terjadi kehebohan yang sama. Ada surat2 penting yang hilang entah kemana. Gue sampe ngubek2 gudang, ngebongkar rak,dan milah2 tumpukan kertas selama 3 jam, bahkan gue sampe nemu sapu lidi yang gue cari2 selama ini. Dan ternyata... dokumen itu duduk manis di salah satu ordner di rak yang daritadi gue bongkar. Anehnya malah ketemunya justru setelah 3 jam gue ngebongkar seisi rumah.

Sampai2, di saat desprate mencari, gue berharap semua benda itu seperti handphone. Yang punya nomer telpon, bisa bunyi pas ditelpon, lalu bisa dicari deh....

I know, i know... gue harus belajar hidup lebih rapih dan organized... itu pun udah dari dulu pengen gue lakukan, tapi selalu tertunda...

Eniwei, moral of the story :

Sesuatu yang kita cari justru selalu ada di depan mata!

2 comments:

vy said...

eh? loe pindah ke mana, riel?

rielz said...

oh.. masih di tmp yg dulu lo nginep kok vy...
ini ceritanya kejadian selama 2 taon.. *lol*