Saturday, August 30, 2008

Cloverfield

Awalnya, tujuan kita extra mampir ke tempat sewa DVD sebenarnya untuk meminjam film 21. Tapi... karena kehabisan, jadi film ini lah yang terpilih untuk ditonton. Dan ternyata... film ini benar2 film sangat unik dan cukup berkesan buat gue...




Ceritanya sih sebenarnya sangat simple; yaitu tentang New York yang tiba2 kedatangan mahluk raksasa aneh yang jalan2 sambil menghancurkan kota. Kira2 mirip2 Godzilla lah....cuman, dikemas dengan cara yang jauh berbeda...

Sepanjang film, penonton dibuat seakan2 melihat keseluruhan cerita itu melalui sebuah video camera. Jadi, bisa dibilang sepanjang plot yang ada di film merupakan sudut pandang sebuah kamera yang dibawa2 oleh orang biasa -alias penghuni Manhattan- yang menjadi saksi mata seluruh kejadian ketika monster aneh itu datang menyerang. Dan hal itu membuat keseluruhan film itu terlihat amat sangat realistis... (apalagi bintang filmnya gak ada yang gue kenal)...

Gue, sebagai penonton, jadi benar2 bisa membayangkan bagaimana rasanya apabila gue terjebak di rentetan kejadian menyeramkan itu. Dan sepanjang film, gue juga benar2 merasa tegang, panik, takut, dan ingin ikutan lari... atau teriak2 "cepetaaaaann!!!!"

No comments: