Thursday, August 04, 2005

Demam Warcraft


„Riel, lo di rumah? Koko ke sono ya... mao maen..“

Kira2 gitu deh masa2 gue dimana komputer kk gue nangkring di rumah gue (masa2 di mana kk gue blom beli komputer baru tapi komputer lamanya udah diwarisin ke gue). Mao sebel juga gak bisa, soalnya komputernya masih punya dia. Jadi pasrah deh cengo ngeliatin dia maen. Mending maen balap2an, ato yg berantem2 kayak Tekken. Maenan dia kelas berat punya.. Maen strategi2 perang, jadi gue jg kagak ngerti walau udah melototin dia maen. Dan waktu itu, maenannya Warcraft 3. Paling gue demen ngeliatin animasi2nya (yang biasanya nongol kalo kelar lawan boss).

Tapi emang kk gue yang satu ini penggemar Blizzard. Kayaknya smua maenan yg dikeluarin Blizzard pasto dia maenin. Dari Starcraft, Diablo, ampe Warcraft. Yang lebih gila lagi, dia slalu beli yang asli. (sedangkan gamer2 laen yg gue kenal, maonya ngedonlot bajakannya doang). Mungkin emang nasib gue jadi adik (cewe pula), dari kecil cuman bisa ngeliatin sang kakak maen. Komputer di rumah dikuasai dia dan temen2nya. Untung aja sekarang kita udah punya komputer masing2, jadi gak berebutan lagi..

Seperti yang udah gue bilang, game2 yang dia maenin kelas2 berat, sedangkan gue cuman demen maen Solitaire, Minesweeper, ato Yetisport ^^ . Dan bonyok gue gak pernah mao beliin kita Nintendo, Sega ataupun Playstation (sampe2 kita sempet mao nabung buat beli PS, tapi gak pernah kesampean tuh). Komputer pun dibeliin dengan alasan supaya bisa ngerjain tugas ato paper2 ato kirim2 email. Makanya, gue (dulu) gak pernah deh yang namanya doyan maen game.

Waktu masih tinggal di Frankfurt, tetangga gue si Manuel, kerjaannya juga di kamar n maen game *...memang hidup gue dikelilingi gamer ^^ *. Dari dia lah gue tau kalo Blizzard ngeluarin game Warcraft terbaru –World of Warcraft- ... dan gue yakin banget kalo kk gue pasti gak akan melewatkannya. Cuman, karna waktu itu gue udah di Frankfurt n kk gue di Karlsruhe, gue gak usah takut diganggu buat ditebengin maen game, apalagi dia jg udah punya komputer sendiri.


Tapi ternyata...... si Ody yang maen..... °_°

Gue ampir lupa kalo gue punya pacar yang doyan maen game juga. Cuman, sejak dia jadian ama gue frekuensi maen gamenya jadi berkurang (hehehe.. kayaknya gue emang cukup merepotkan dan menyita banyak waktu ya? ^^).. oh well... emang dasar nasib.. gue cuman bisa pasrah pas dia nginstall game baru itu di komputer n mulai milih2 karakter... Gara2 ngeliat kejutekan gue, Ody jadi bikinin karakter buat gue, “cobain!”, katanya. Mungkin taktiknya dia juga supaya kagak dibetein, jadi gue diajak maen bareng.

Entah gimana... justru gue yang paling getol maen game itu... justru gue yang mempromosiin Sang Kakak buat maen bareng... justru gue yang paling cepet naek level, bahkan sampe punya beberapa karakter sekaligus... justru gue yang paling gak tahan buat gak maen.... justru gue yang paling semangat kalo diajakin maen... huhuhuhu...

ini dia tokoh favorit gue... Elektra, si Human Mage


Tapi kalo dipikir2 banyak banget faktor yang bikin gue tergila2 sama WoW ini. Pertama dari ceritanya sendiri yang latar blakangnya di dunia jaman pertengahan, ditambah2 bumbu2 fiksi seperti di cerita Lord of The Ring; dunia di mana selaen ada manusia, ada juga Elf, Dwarf, Gnome, Orc, Troll, Ogre, dll dll dll.... Entah knp gue emang dari kecil suka banget ama crita2 yang nyerempet ke situ. Lalu WoW ini jg bukan game strategi yang ribet, tombol2nya gampang, questnya banyak, dan semua itu bisa dimaenin sendirian ataupun rame2..dll dsb... Pokoknya cocok banget deh buat gamer pemula kayak gue ^^. Bagi yang penasaran liat aja ini

Hmmm, kayaknya gak cuman itu sih alesannya. Mungkin guenya juga yang terlalu bersemangat gara2 ini pengalaman pertama gue di mana gue bisa maen game tanpa tergusur oleh sang Kakak, tapi justru bisa maen bareng sama dia...


Yang dulunya, gue cuman bisa nontonin dia maen... Sekarang, gue bisa jadi temen maennya...

Yang dulunya, kalau pun bisa maen bareng dia, yang ada gamenya maen adu2an n gue slalu kalah ATAU dikasih menang supaya gue gak ngambek ^^... Sekarang, di game ini gak ada kalah ato menang.. yang ada saling bantu buat nyelesein suatu quest...

Gue jadi inget kata2 temen gue yang slalu bilang kalo gue udah suka ama sesuatu, pasti gue bakal tergila2 ama sesuatu itu... alias ketagihan yang susah dihilangkan... contoh gampangnya aja komik... (gue ampe detik ini gak bisa lepas darinya.. huhuhu ^^ ). Gue rasa Blizzard memang cukup hebat bisa membuat gue yang dulunya gaptek ama game, sekarang jadi tergila2 ama game ciptaannya...


Tinggal si Jejes - kekasih Sang Kakak yang dulunya temen senasib seperjuangan gue kalo udah ditinggal maen game -

Atau temen2 sekelas gue (di IPA1) yang cewe2... - yang udah eneg bgt kalo mesti nemenin cowo2 IPA1 maen CS..-


Apa suatu saat mereka bisa gila game juga kayak gue?


P.S: Tapi gue kapok juga sih... Smoga ini game terakhir yg bikin gue kecanduan setelah Minesweeper ^^

No comments: