Monday, September 26, 2005

Anting oh Anting

Pertanyaan : Gimana cara ngebedain anak (balita) laki2 dan anak perempuan?

Jawaban :

1) dari alat kelaminnya lah ya....

2) dipakein baju yang warnanya beda... biasanya warna merah buat cewe, dan biru buat cowo

3) anak2 cewe dipakein ANTING


Kayaknya jawaban nomer 3 buat gue agak kurang sreg degh. Pasalnya gue waktu kecil kagak dipakein anting sama sekali. Terus terang hal ini sempet bikin gue bingung sekaligus sirik waktu ngeliat temen2 sekelas gue waktu TK sampe SMA yang memamerkan telinga mereka dengan anting yang lucu2.

Waktu masih kecil, gue nanya ke nyokap...

Mama... kok aku gak pake anting kayak mereka?

Oh soalnya kamu gak ditindik

Kok aku gak ditindik juga?

Soalnya waktu itu pas mama bawa kamu ke tukang tindik, papa gak tega ngeliat kamu ditindik.. jadi dibatalin deh...

Oooo... emang ditindik sakit ya? Kok papa sampe gak tega gitu?

Iya.. sama aja kayak ditusuk jarum...

Hiiiyyy... untung waktu itu gak jadi yah.....


.: Sebenarnya dialog diatas rada gue rekayasa dikit, soalnya gue sendiri udah lupa.. tapi intinya sih mestinya sama :.


Jadi waktu ABG dimana gue mulai doyan beli2, make2, n ngumpulin2 aksesoris... pilihan gue cuman bisa terbatas kalung, gelang, cincin, pokoknya apa aja kecuali anting. Ada momen2 dimana temen2 sekelas mulai suka jualan barang2 dari parfum sampe celana dalem, cuman anting yang gak bisa gue beli. Gue cuman bisa bersirik2 ria namun kalo disuruh tindik, gue cuman bisa jawab, „entar aja deh liat... kalo ada mood...“ (jawaban standard n ngegantung bgt ya?). Dan gue cuman bisa sedih waktu ada yang ngasih gue kado anting yang imuutt banget pas sweet17.

Sampai suatu hari gue bertemu teman yang senasib seperjuangan. Lisa, hopenk gue dari SMP ternyata juga gak punya lobang di telinga. Dan dia juga ngebet bgt bisa pake anting tapi takut ditindik. Siapa seh yang gak takut jarum? Mungkin di sini lah masalah keberanian kita justru harus dipertanyakan.

Jadi waktu itu kita sempet bertekad untuk pergi tindik bareng. Jadi kalo yang satu ketakutan, yang laen menghibur dan mendukung. Apalagi sang teman bukan sekedar mendukung, tapi juga mengalami sakit yang sama. Jadi sama2 takut... sama2 sakit... sama2 ditindik... (^.^)

Sayangnya waktu itu si Lisa udah bener2 ngebet banget nindik, dan akhirnya karna waktu itu pas dia lagi jalan2 sama pacarnya, dia jadi nindik ditemenin oleh sang kekasih. Huhuhu... dan gue tertinggal selangkah di belakang.

Mungkin gue bisa aja seh nyusul. Toh beda sehari dua hari gak akan banyak bedanya. Soalnya ditindik itu sakitnya mungkin gak langsung ilang dalam hitungan jam. Tapi keinginan gue sekali lagi terpendam waktu melihat si L ini kupingnya iritasi gara2 udah ganti anting sebelum waktunya. Kupingnya terlihat bengkak dan berwarna ungu. Gue gak berani ngebayangin sakitnya kayak apa. Pokoknya pemandangan itu cukup membuat diri gue sendiri menjadi trauma.

Bukankah belajar dari pengalaman orang juga merupakan pelajaran yang baik?

Jadi sejak saat itu gue sendirian lagi menjadi gadis tanpa anting.. (hiperbolis amat ya?).. Tapi seiring berjalannya waktu gue jadi gak takut lagi sama yang namanya jarum. Terutama sejak bolak balik kena sakit tifus. Gue dalam waktu kurang dari seminggu bolak balik ke klinik buat diambil darah. Sampe2 kedua tangan gue biru2 gara2 ditusuk jarum terus. Belom lagi pengalaman gue operasi usus buntu yang membuat gue bbrp hari harus di-infus, yang artinya ada jarum nempel ditangan gue terus2an selama berhari2.


Ayo, kepalkan tangannya....

mao diapain dok? Disuntik lagi ya? (terus gue langsung ngeliat ke arah yang laen biar gue gak ngeliat waktu sang jarum menembus kulit tangan gue)

Ok.. sudah selesai...

......... Dok... rasanya jarumnya masih ada di dalem deh...

Loh.. namanya juga diinfus...

%$@§/!!????


Jadi begitulah pengalaman pertama gue dengan infus. Tapi pengalaman itu cukup membuat gue menjadi berani lagi ama jarum.


Sekarang balik ke tema semula : anting....

Jaman gini, cowo2 pun udah pada pake anting. Bahkan Ody punya anting 3 biji di telinga kirinya. Gyla.. gue kalah lagi negh... Tapi karna dia rada males ngebersiin, jadi suka keluar jerawat di dalem situ. Gara2 itu dia jadi mencopot antingnya untuk seumur hidup.

Waktu gue jalan2 ke Karlsruhe sebulan yang lalu, gue ama Jejes n Elvy bawaannya masukin toko satu per satu. Soalnya waktu itu cuacanya jelek banget, jadi enakan menghangatkan diri di toko2 sepanjang jalan. Entah kenapa hari itu gue bawaannya ngeliat anting yang lucu2. Entah kenapa hari itu gue jadi ada keberanian. Dan akhirnya setelah tergoda oleh segala bujuk rayu Jejes yang ngebet mao nemenin gue nindik, Akhirnya kita masuk ke toko aksesoris yang menyediakan servis nindik.

Susah sih ngegambarin perasaan gue waktu itu. Awal2 sih masih tenang2 aja, Waktu mbak2nya udah megang alat nembaknya, gue udah mulai panik dan terbayang2 kupingnya si L yang lagi bengkak waktu itu. Tapi sebelum gue jadi kalap, kuping gue udah tertindik.. Yippieee.. AKHIRNYA..... Si Mbak2nya cuman senyum2 sambil berekspresi, „tuh kan gak sakit“. Sedangkan kuping gue jadi panas dan protes seakan2 dia baru dijepret sama steples.

Setelah itu, gue jadi mulai terobsesi sama anting. Istilahnya balasdendam dari semua napsu2 yang terpendam. Untung gue masih bisa menahan diri buat gak ngeborong anting di toko tadi. Jejes pun bolak balik telpon buat nanyain udah dikasiin obat blom kupingnya...

3 minggu berlalu dan gue udah gak sabar buat make anting2 laen yang lucu2. Hari itu orang yang paling repot justru Ody. Soalnya jadi dia yang lepasin dan masangin anting di kuping gue (berhubung gue udah parno duluan). Baru sekitar seminggu kemudian (yaitu kemaren), gue mulai coba beraniin buat lepas-pasang sendiri. Yang ada kuping gue berdarah lagi.... (T.T) Gue rasa gue gak akan copot2 lagi anting ini sampe gue yakin banget kalo lukanya udah kering total kali ya. Terus waktu gue pencet2 kuping gue, rasanya ada something yang keras2 di dalem. Pas gue cerita ke Ody, katanya itu jerawatnya... Hiiiyyyy...... *langsung kasi obat lagi*....


dan... believe it or not.... di Suku Dayak menganggap makin panjang kuping, makin tinggi statusnya *kalo gak salah loh ya*. Kalo gak percaya ini fotonya....



Tapi gambar di atas udah gak nakut2in gue lagi buat nindik... Soalnya udah terlanjur ditindik sih... hehehe sekarang tinggal perawatannya ajah... uhmmm... demi nih demi... demi memakai anting yang lucu2, gue rela melakukan apa sajaaahhh............ saahh.....


Buat Jejes: tengkiu waktu itu udah nemenin gue nindik (^_^)

Buat Lisa: AKHIRNYA GUE PAKE ANTING JUGA HUAHUAHUAHA... telat beberapa taon setelah loe seh.. tapi yang penting tujuan kita tercapai juga

Buat Arlene: Ayo sekarang giliran loe (°.°)



2 comments:

vy said...

...

jadi, kapan mo cerita ttg topi? *g*

Anonymous said...

Hebat buat keberaniannya!! :)