Saturday, September 24, 2005

Sin City


Pertama kali lihat posternya....... hmmm... tidak tertarik.... palingan cuman film superhero lagi kayak spiderman, batman, fantastic4, dll, dsb, dst. Setelah diteliti lagi...,

Komentar Ody : gaya2nya mirip Max Payne nih...

Komentar gue : Hmmm... ada Bruce Willis... n Guest Directornya QUENTIN TARANTINO!

Kita memang penggemar film2nya Quentin jadi gak ada salahnya diliat previewnya di imdb (website yang ngebantu kita banget dalam memilih film).

Wah komentar2 para penontonnya bagus nih... Liat trailer ah... dan gue pun mulai menggerakan mouse buat mencari2.

10 menit kemudian gue langsung jatuh cinta ama film ini. Dan gak lama kemudian bela2in nonton di bioskop.

Pertama, karena film ini item-putih yang unik dan ada sentuhan warna2 tertentu yang penting buat menarik perhatian penonton. Hmm gak biasa banget dan gue suka itu. Lalu seperti biasa film ini terbagi dari beberapa cerita dan beberapa sudut pandang. Typisch Quentin banget! Dan yang paling bikin gue jatuh cinta, Sin City ini merupakan Comics berwujud Film. Bisa dibilang gue serasa nonton komik.

Namun, seperti biasa... film ini sadisnya luar biasa. Cukup membuat gue mual dan selera makan gue terhadap pop corn n nacos yang ada langsung hilang. Walaupun di situ ditulisnya Quentin hanya sebagai guest director, gue ngerasa sentuhannya di dalam film ini begitu mendalam.


Beberapa hal lucu, menarik n unik dari film ini

Mobil2 polisinya itu mobil2 polisi komik amrik banget. Apalagi kalo mereka lagi ngebut di suatu tanjakan, mobil2 itu dibuat seakan2 melompat2.

Mobil2 laen selaen mobil polisinya kebanyakan mobil2 tua, tapi mobil2 baru seperti Ferarri pun ada

Bentuk mukanya Marv (Mickey Rourke) dibuat komik banget. Bisa dibilang jidat n idungnya kalo diliat dari samping merupakan satu garis lurus.

Di sudut pandang tertentu, kacamatanya Kevin (Elijah Wood) keliatan putih. (sekali lagi, komik banget... emang para ilustrator komik suka males2 yah ngegambar mata orang yang pake kacamata).

Penjaranya Hartigan (Bruce Willis) gak ada pintunya.


Tokoh utama di tiap cerita selalu jadi naratornya...

Dan yang pasti, Di tiap cerita ada „pepatah“nya.



hmmm apa lagi ya? tar kalo inget gue tambahin deh....



No comments: