Saturday, August 19, 2006

so'sial??

satu orang buta
duduk minta-minta
tiap-tiap hari
di pinggir jalan


itu lah penggalan lagu Gereja yang cukup sering gue denger... intinya sih tentang kisah Yesus waktu menyembuhkan orang buta bernama.... *aduh lupa*...


well bukan itu yang pengen gue bahas di sini...

gue cuman pengen sedikit cerita tentang satu orang buta yang gue lihat di kereta frankfurt-darmstadt kemaren ini...

Seorang wanita berumur 30-40an... punya seorang anak yang masih sekitar 12 taon, dan gue gak akan "ngeh" kalo dia buta kalo dia gak megang2 buku yang penuh dengan huruf2 braille...

yah memang matanya keliatan banget kalo dia tidak bisa melihat... tapi yang gue kagumin dari orang2 buta di Jerman adalah.. bahwa mereka bisa bertahan hidup tanpa harus menjadi pengemis atau "tukang pijit" di pinggir jalan yang mencari nafkah dengan memanfaatkan belas kasihan orang lain tanpa usaha sendiri....

dan gue juga salut sama orang2 di sini karena mereka begitu respect sama orang2 cacat dan banyak memberikan kemudahan buat mereka....

*sigh*

seandainya di indonesia juga begitu....

daripada ngurusin RUU gak penting..
ato ngurusin masalah negara orang....


mendingan urus dulu orang2 di negara kita yang masih butuh pertolongan....



ckck.. kok gue hari ini jadi so'sial sekali ya??

No comments: