Tuesday, May 22, 2007

cita2 part 2



"kalau udah besar, kamu pengen jadi apa?"



Itu memang pertanyaan basa-basi yang paling basi dan sering ditanyakan ke anak kecil..
Mungkin memang ada maksud di balik itu; yaitu memberikan goal atau tujuan hidup yang memotivasi mereka untuk maju...

Sampai sekarang, jawaban gue untuk pertanyaan itu selalu berubah2...

Gue sempet pengen jadi:

balerina
gara2 baca komik Mari-Chan... sempet ngeles balet 3 tahun, tapi akhirnya males ngelanjutin...

pianis
pertamanya karena dipaksa nyokap belajar piano.. tapi setelah melihat kenyataan dan melihat pengalaman orang lain, akhirnya gue mengatakan tidak..

astronot
siapa sih yang gak penasaran sama keadaan ruang angkasa? tapi sayangnya untuk orang indonesia yang gak punya NASA kemungkinan ini sangat sulit.. ditambah lagi keadaan gigi gue yang gak bagus dan mata gue yang gak sempurna..

detektif
gara2 kebanyakan baca Detective Conan, Kindaichi, n film2 thriller lainnya... tapi membayangkan harus menghadapi mayat dan para psikopat??? hiiiiyyy......!!

pengacara
gara2 nonton bbrp filmnya John Grisham.. sayangnya hukum di Indonesia agak2... well u know lah...

psikiater
walau cuman sekelibat, tapi sempet terpikir.. (walau pada akhirnya, entah kenapa option ini gak gue ambil).. tapi memang menarik loh..

arsitek/interior designer
ini masih dalam tahap pertimbangan...

ibu rumah tangga
ini juga masih dalam tahap pertimbangan...

grafik designer/ designer animasi
oh i wish! tapi gara2 gak diterima di HfG, gue jadi agak2 melepas impian ini.. cuman mungkin suatu saat nasib berkata lain...

broker
well ini blom lama terpikirkan.. mungkin karena kebawa sama "maenan baru" bokap n nyokap.. mungkin juga karena pengan cepet2 dapet return alias profit


tapi yang pasti...
gue punya cita2 menjadi orang kaya...

definisi orang kaya yg gue maksud adalah orang yang lepas dari masalah finansial seumur hidup.... bukan sekedar kehidupan yang serba mewah atau luxus..

Gue rasa semua orang pengen itu kan ya?

Beberapa tahun terakhir gue sering mendapatkan forward-an yang intinya "uang tidak dapat memberikan kebahagiaan"..

Tapi apakah orang bisa bahagia apabila dia gak punya rumah dan harus tidur di kolong jembatan?
Apa dia bisa bahagia apabila melihat keluarganya kelaparan?
Apa dia bisa bahagia apabila dikejar2 penagih utang?
Apa dia bisa bahagia apabila kekasihnya meninggalkan dia dan menikahi orang kaya?
Apa dia bisa bahagia apabila orang yang dikasihinya sakit dan dia tidak bisa membawanya ke dokter atau rumah sakit?

dan seterusnya...
dan seterusnya...


Uang memang bukan segalanya,
tapi kita tidak bisa jadi apa2 tanpa uang..
dan itulah kenyataan abad ini...

well.. mungkin pepatah di atas memang hanya sekedar untuk menghibur orang2 yang kekurangan, atau hanya menjadi alasan yang dibuat2 oleh para "fanatik" tertentu yang selalu menganggap uang sebagai sesuatu yang evil.. (you know what i mean... ^^)

1 comment:

said...

setubuh!!!

cita2 gue jg jadi org kaya...hhohohohoho...

hare gene... mana bisa idup tanpa uang coy.

in denial aja tuh yg bilang duit gak bisa membeli kebahagian... kalo dia kaya mana mungkin seh bilang gitu wakakakkakaka....