Friday, June 29, 2007

Lucky Number Slevin



Lagi2 film aneh-n-gak-biasa-tapi-keren....

Gue kira ini film action biasa.. tapi gue sendiri cukup tertarik buat nonton karena yang maen orang2 beken semua : Josh Hartnett, Bruce Willis, Lucy Liu, Morgan Freeman n Ben Kingsley. Dan ternyata emang worth it bgt buat ditonton...gak heran mereka semua mao maen film ini.

Kategori film aneh-n-gak-biasa-tapi-keren yang gue maksud memang biasa2nya film yang plot awalnya membingungkan serta membuat para penonton berpikir keras dan bertanya2, lalu akhirnya mengerti kenapa-begini-kenapa-begitu-? di akhir filmnya... (Eeer... walaupun mgkn jaman skrg film kayak gini mgkn udah gak aneh lagi karena udah banyak beredar...)

Dan yang gue demen jg dari film ini adalah interior2 ruangan yang retro bgt... sooo 70's! Ditambah lagi dengan percakapan para tokoh yang mengandung black comedy.... (ato memang perasaan gue aja kalo ini black comedy?)...

Secara garis besar, film ini bercerita tentang "a wrong man, in a wrong place and time" bernama Slevin (Josh Hartnett) yang baru dipecat dari kantornya, nangkep basah pacarnya selingkuh, dan akhirnya harus keluar dari apartemennya. Lalu ia pergi ke tempat temennya yang bernama Nick Fisher di kota lain, dan ketika di jalan dia ditodong, ditonjok hidungnya, dan kerampokan.

Kesialannya pun tidak berhenti di situ saja, karena pada saat dia sampai di rumah Nick, ternyata Nick-nya tidak ada. Dan tak lama kemudian sepasang gangster menyangka bahwa ia adalah Nick dan membawanya secara paksa bertemu dengan sang boss (Morgan Freeman). Slevin pun gak bisa membuktikan bahwa mereka salah orang, karena ia baru kerampokan (alias gak punya ID)...


Slevin: But I'm not Nick.
Elvis: Yeah, well, unfortunately for you, you're not the first cat to tell me you wasn't the guy I was looking for.
Slevin: You can ask Lindsey. She lives across the hall!
Elvis: Yo, man, I ain't askin' nobody nothin'! Nick, Slevin, Clark Kent, whatever the fuck your name is. The Virgin Mary herself could com waltzin' up in here with her fine ass, titties hangin' out and everything, and if she tells me your name is Jesus Christ, I STILL gotta take you to see the Boss.



Ternyata Nick berhutang $96,000 pada si Boss ini, dan tanpa mendengarkan penjelasan Slevin bahwa mereka salah orang, Sang Boss malah menyuruh Slevin membunuh seseorang sebagai ganti dari $96.000 itu.



Slevin: I'm sorry, who are you?
The Boss: I'm The Boss.
Slevin: I thought he was The Boss.
The Boss: Why? Do we look alike? So you were gonna tell me something?
Slevin: I don't know, you brought me here.
The Boss: Yes. But back when you thought I was him.
Slevin: I didn't think you were him, I thought he was you. And I was trying to tell him - you that you picked up the wrong guy.
The Boss: The wrong guy for what?
Slevin: Whatever it is you wanna see me about.
The Boss: Do you know what I wanna see you about?
Slevin: No.
The Boss: Then how do you know I got the wrong guy?
Slevin: Cause I'm not ...
The Boss: Maybe I want to give you $96,000. In that case do I still have the wrong guy?
Slevin: Do you wanna give me $96,000?
The Boss: No, do you wanna give me $96,000?
Slevin: No, should I?
The Boss: I don't know, should you?
Slevin: I don't know, should I?
The Boss: [pause] Long story - short.
Slevin: I think we're well passed that.
The Boss: I bet it was that mouth that got you that nose.
Slevin: Okay, I'm under the impression that you're under the impression that I owe you $96,000...?
The Boss: No, you owe Slim Hopkins $96,000. You owe Slim, Slim owes me. You owe me.


(cape deeeee....)


Dan kesialannya terus berlanjut ketika dia baru balik ke apartemen Nick dan disamperin lagi oleh sepasang gangster dari organisasi yang lain. Dan lagi2 karena hutang sebesar $33,000!



The Rabbi: You must be Mr. Fisher.
Slevin: Must I be? Because it hasn't been working out for me lately.
The Rabbi: But I'm afraid you must.
Slevin: Well if I must.


(skali lagi... CAPE DEEEE....!!)



and so on...



(hehehe... maap resensi ini sengaja dibuat "ngegantung"... soalnya kalo gue ceritain sampe abis, ntar gak seru lagi dong.... ^^)

No comments: