Tuesday, June 26, 2007

Salah Kostum

Semua orang pasti pernah mengalami kejadian ini. Dampaknya pun cukup bermacam2.. dan rata2 sih lebih ke arah "malu" atau "tengsin"..

Pertama kali gue mengalami "salah kostum" ini pas waktu lagi ngumpul2 bareng temen2 dan tiba2 ada yang ngajakin ngepar (alias nimbrung ke party orang tanpa diundang) di salah satu kawinan temennya temen dia punya temen.
Gue yang waktu itu hanya memakai t-shirt, celana jeans dan sendal jepit cuman bisa pasrah di tengah orang2 yang memakai gaun pesta. Lucunya lagi gue ngerasa terlihat begitu menarik perhatian dengan baju sederhana yang gue pakai (memang segala hal yang "lain sendiri" akan selalu menjadi pusat perhatian).

Dan sejak gue di negara 4 musim, gue makin sering mengalami kasus ini. Sebenarnya bukan hanya sekedar salah kostum pada event tertentu, tapi lebih ke arah salah kostum yang disebabkan karena cuaca. Dampaknya pun lebih gawat dari sekedar "malu" atau "tengsin".. yaitu menderita kedinginan/kepanasan sepanjang hari dan bontot2nya kena flu atau masuk angin.

Dalam seminggu ini gue sudah cukup sering marah2 sendiri karena kejadian ini, dan akhirnya cuman bisa menyesal dan gigit jari karena tidak melihat ramalan cuaca sebelumnya.

Well, ramalan cuaca pun juga gak selalu tepat... Karena sering kali matahari bersinar terang benderang dimana ramalan mengatakan akan hujan, dan hujan lebat dimana ramalan mengatakan akan cerah.

Minggu lalu gue ikut exkursion ke pabrik cat dan pada waktu itu cuaca sangat cerah, matahari sangat terik dan sepanjang hari gue mandi keringat (sampai2 pengen mampir dulu ke kolam renang sblm pulang ke rumah)..
Dan keesokan harinya, dengan pikiran bahwa hari ini pasti akan sepanas sehari sebelumnya, dengan pedenya gue pake baju tipis tanpa membawa jacket sama sekali. Namun kenyataannya saudara2 sekalian... suhu waktu itu justru drop 10 derajat lebih dan akhirnya gue hanya bisa meringis kedinginan sambil mengumpat2 dalam hati.

Hari berikutnya pun kejadian lagi.. di mana matahari di luar bersinar cerah tapi setelah gue turun ke bawah untuk belanja (turun dari lantai 5), tiba2 awan mendung datang, angin bertiup sangat kencang, dan hujan super deras melanda kota. Dan lagi2 gue hanya memakai t-shirt, rok pendek, dan sendal jepit rumah. Great!!


Gue sampai punya ide untuk berguru sama pawang ujan kalau gue lagi pulang ke indo tercinta....

1 comment:

said...

Hahahahahha.....

Gue ngerti banget itu perasaan...
Dengan cuaca Texas yg seenak jidat ini.. gue sering banget salah kostum!

Pagi dingin, siang panas setengah mampus, malem dingin lage eh besoknya bisa seharian panas terus... mo marah rasanya... tapi mo marah ke siapa yah??? weatherman?? well, i'm sure dia udah dikutuk dan diumpat oleh masyarakat banyak hahahaha....

kasian deh looo...