Wednesday, July 25, 2007

Karlsruhe...

Kota tempat bokap gue kuliah dulu..
Kota tempat gue mendapat kesan pertama tentang jerman..
kota di mana pertama kali gue tinggal jauh dari orang tua...
Kota yang menjadi rumah gue selama 2 tahun...


Setelah lama gue tinggalkan, akhirnya gue sempet iseng mampir ke sana lagi..
Dan tiap kali gue mengunjungi kota itu, membuat gue merasa seperti pulang ke "rumah".. mungkin bisa dibandingin dengan perasaan gue tiap kali pulang ke Kelapa Gading..

Mengamati berbagai macam perubahan yang ada...
Mengingat kejadian dan kenangan manis-pahit yang pernah terjadi..

Sedihnya....
Memang (terlalu) banyak yang terlewatkan selama gue absen...

dan sayangnya itu membuat gue merasa menjadi semakin asing tiap kali kembali ke sana...


gue jadi gak kebayang, gimana perasaan bokap sewaktu kembali lagi ke kota ini setelah beberapa puluh tahun...
mungkin 100 kali lipat lebih parah?



*sigh*..
kok jadi curhat begini ya?

No comments: