Tuesday, July 03, 2007

strike!!!

tanggal 2 juli 2007

jam 20.30
waktu itu gue lagi asik2 mao dinner (yang lagi2 agak telat), dan ketika itu ada sms dari Elena yang menginformasikan bahwa besok dari jam 5 sampai jam 8 bakal gak ada kereta sama sekali karena ada strike.

jam 20.35
setengah mati mencari informasi tentang itu di internet (berhubung tv gue lagi gak bisa nyala)..

jam 20.45
berkali2 mencoba menelpon hotline deutsche bahn dan akhirnya lagi2 gak dapet informasi yang jelas

OMG!! knp semua ini harus terjadi ketika gue ADA UJIAN!? BAURECHT PULA!! yang contekannya udah gue siapin dari beberapa hari yang lalu...

jam 22.08
akhirnya gue memutuskan untuk nginep di rumah Svenja.. berangkat dengan kereta terakhir dan s-bahn terakhir...


tanggal 3 juli 2007

00.45
tiba di rumah Svenja dengan selamat, lalu sikat gigi, ganti baju, dan bobo di sofanya..

06.00
bangun, cuci muka, sikat gigi, sarapan, atur strategi...

06.45
dijemput Elena dan berangkat ke kampus

08.30
ujian.....







Untungnya gue nginep di rumah Svenja, karena memang hari itu semua benar2 chaos. Banyak orang yang tidak tahu menahu tentang strike ini terpaksa menunggu berjam2 di stasiun. Bahkan ada seorang teman yang akhirnya gak bisa menulis ujian pada hari itu (dan ia harus mengulang kembali tahun depan!)

Sewaktu mao pulang dan lagi ganti kereta di Frankfurt, keadaan di situ masih terlihat kacau. Papan pengumumannya menyatakan bahwa semua kereta telat. Ada yang cuman 10 menit, tapi ada juga yang 2-3 jam.





Para reporter juga terlihat sibuk melaporkan dan menggambarkan kekacauan di hari itu, dan ada beberapa petugas deutsche bahn yang sibuk membagikan minuman ringan dan roti sebagai tanda "permintaan maaf".



what a day....

No comments: