Sunday, July 29, 2007

Prison Break



Aaah... belakangan ini film seri memang nge-boom lagi... Setelah mendengar begitu banyak desas-desus, saran, dan dorongan... akhirnya gue tergoda untuk nonton film yang satu ini..


Film ini bercerita tentang kakak-beradik, di mana Sang Kakak dijebak dalam sebuah kasus dan akhirnya dijatuhi hukuman mati.
Sang Adik, yang merupakan seorang ahli konstruksi, berusaha mati2an untuk menyelamatkan kakaknya. Ia lalu berhasil menemukan denah penjara tempat kakaknya menanti hukumannya, dan membuat tato denah itu di seluruh badannya. Setelah membuat rencana yang matang, ia pergi merampok bank, membiarkan dirinya ditangkap dan meminta untuk dimasukkan di penjara yang sama dengan kakaknya, dengan tujuan membebaskan kakaknya dari penjara itu.

Di saat yang bersamaan, mantan kekasih Sang Kakak yang merupakan seorang pengacara, berusaha mengungkap kembali kasusnya, namun selalu mengalami jalan buntu..

Hal yang memang menegangkan dari film ini tentunya karena rencana2 yang sudah diperhitungkan begitu matang oleh sang adik yang selalu berjalan tidak semulus yang disangka.
Di mana ia harus bergantung sama narapidana lain di dalam penjara itu, yang tentunya merupakan para kriminal.. yang memang sulit untuk 100% dipercaya.

Session pertama film ini yang rencananya hanya ditonton 1-2 episode SAJA tiap malam, malah dihabiskan dalam 2 hari!!

Jadi...
amat sangat disarankan untuk meluangkan waktu extra untuk menonton film ini...
Kecuali kalau ada yang tahan untuk tidak penasaran di tiap akhir episode yang selalu "ngegantung"...

Dan tentu saja.. harus punya jantung yang kuat ^^

No comments: