Sunday, July 01, 2007

Vanessa Mae - Open Air Concert in Fulda

Seperti yang udah gue ceritakan di sini , taon ini gue dapet hadiah ultah tiket konsernya Vanessa Mae. Sebenernya gue cukup bertanya2, kenapa Vanessa bisa mampir ke kota kecil n terpencil ini? (hehe.. walaupun sebenernya gak separah itu sih.... ato doch parah?)..



Eniwei... berhubung summer, konsernya dibuat open air... sayangnya summer-nya memang setengah niat.. jadi kudu nonton dengan baju komplit (kaos-sweater-jacket), serta berdoa supaya awan hujan tidak datang menghampiri. well... untungnya sih gak ujan... (gue sempet curiga.. jangan2 mereka memang punya pawang ujan?)...

Gue duduk di daerah Parkett (daerah paling depan) di barisan ke 12. Sialnya di depan gue ada anak-bokap super jangkung yang menghalangi pandangan. Udah gitu kepala tuh anak GEDE bgt... eeer... sebenernya sih gak gede2 amat, tapi rambutnya yang kriting membuat kepalanya terlihat menghalangi 100% pandangan. Udah gitu dia bener2 banyak bergerak (alias gak mao diem).. sampe2 gue harus negur dia buat sedikit tenang.. (maksudnya supaya gue jg bisa ambil posisi yang enak buat nonton).. n keliatannya sih tuh anak sedikit tersinggung dan bete.... yah tau deh.. bodo amat... kita jg udah bayar mahal buat nonton kan?

Jam 8 tepat, konser pun dimulai. Sempet kaget sih ngeliat orangnya secara langsung pertama kali... komentar pertama: "kecil amat ya?"... dan kalo diliat2 ternyata udah pake hak tinggi... jadi mgkn aslinya lebih kecil lagi. Bahkan dia sempet mendapatkan kesulitan karena mic-nya ketinggian.

Baju yang dia pakai juga simple bgt.. cuman tanktop sama celana panjang. (gak kedinginan tuh?).... Dan yang gue demen tuh ekpresi mukanya sewaktu maen biolanya. Kayaknya enjoy banget gitu... udah gitu dia murah senyum sama penonton dan sering ketawa2 sama anak2 bandnya...

Sebenernya gue bukan fans beratnya Vanessa, gue bahkan gak apal semua lagu2nya dia. Tapi gue bener2 menantikan aksinya dengan biola listriknya... dan tentu saja lagu kesukaan gue: Destiny, Toccata and Fugue, dan Storm... Sayangnya dia hanya membawakan 4 lagu dengan biola listriknya, bahkan senarnya sempet putus (walaupun dengan cepat diganti lagi). Dan sayangnya juga, dia gak bawa biola kristalnya (tau deh itu kristal, acrilyc, atau kaca?). Mungkin karena (menurut forum) biola itu cuman ada 3 di dunia serta bernilai jutaan dollar... jadi menurut perkiraan banyak orang, biola itu hanya dia pakai waktu konser super gede ato pas bikin video clip.... iya lah ya....

Sayangnya lagi, banyak sekali kesalahan teknik selama berjalannya konser. Selain putusnya senar, mikrofon biolanya juga sempat rusak.. Intinya dia sering sekali terlihat ngomel2 sama pihak teknisi dan harus berulang kali meminta maaf kepada penonton, tapi dia tetap murah senyum n gak jutek... (bener2 profi ye..).. Sampai akhirnya dia pun harus memakai mic biasa dan diam di satu tempat saja.

Ketika lagu terakhir selesai dimainkan, dan setelah Vanessa keluar dari panggung, penonton terus bertepuk tangan (maksudnya meminta 1 lagu lagi)... dan ketika Vanessa kembali ke panggung, ada satu orang teknisi yang ekstra berdiri di sebelahnya sambil megangin mic untuk dia.. hehe.. memang pemandangan yang cukup lucu (maap fotonya gak begitu jelas.. maklum pake hp)..




but STILL... it was a great show!
big applause for her and her band also...!

No comments: