Saturday, January 12, 2008

Battle Royale

42 Students, Three Days, One Survivor, No Rules.




Ada satu temen kantornya Ody yang ternyata ngefans sama film2 Jepang. Dan dia merekomendasikan film ini. Karena penasaran, akhirnya kita tonton juga (apalagi setelah nemu di alluc.org ^^)

Dan tak disangka.. thema film yang satu ini cukup "sakit". Gue sendiri sampe kaget, walaupun udah agak2 curiga karena film Jepang emang jarang yang "normal". Ok lah, emang gak sesakit ide film "Saw".. tapi sudah cukup mendekati.

Intinya, film ini bercerita tentang satu kelas anak sekolahan yang sedang ingin pergi karyawisata. Tiba2 sewaktu di dalam bus mereka dibius, dan sadar2 udah berada di suatu pulau terpencil dan dikelilingi oleh orang2 militer dan satu guru mereka yang sering mereka kerjain.

Ternyata mereka terpilih untuk mengikuti "Battle Royal", yaitu suatu pertarungan survival yang berlangsung selama 3 hari, dan mereka diharuskan untuk saling membunuh sampai nanti tinggal satu orang yang bertahan hidup. Di leher mereka juga udah dipasang kalung yang akan meledak apabila setelah tiga hari masih ada lebih dari 1 orang yang hidup.

Masing2 juga diberi tas yang berisi peta, bahan makanan untuk 3 hari, serta satu senjata. Senjata ini bisa bermacam2.. ada yang bisa dapet pisau, senjata api, atau paling sial cuman dapet tutup panci.

Tugas mereka hanya untuk bertahan hidup...
Memilih antara membunuh atau dibunuh...
Atau memutar otak untuk mencari jalan keluar bersama2...


Di sinilah yang namanya persahabatan dipertanyakan...


Could you kill your bestfriend?

1 comment:

- F - said...

ada neh pelem amrik yg ngikutin...lupa judulnya