Friday, January 04, 2008

Happy New Year 2008!

Taon baru kali ini di Berlin. Berhubung ada satu temen yang udah kerja di sana dan ngundang kita untuk taon baruan bareng.

Karena udah pernah jalan2 ke Berlin, jadi udah gak gitu semangat lagi buat foto2 di Brandenburger Tor atau bareng reruntuhan tembok Berlin.. tapi lebih semangat nyobain restoran2 yang gossipnya enak di sana (yang sayangnya waktu 9 hari pun tidak cukup).

Eniwei...
Malam taon barunya kita masak2 bareng.. Gue n Ody masak nasi kuning dan perkedel jagung. Sedangkan Ajie n Alex unjuk gigi dengan udang saos padangnya...

Karena waktu liat di berita di Brandenburger Tor udah FULL dengan orang2, jadi kita cari alternatif tempat yang agak sepi tapi masih bisa melihat kembang api dengan jelas.

Alhasil kita jadi nongkrong di depan Hauptbahnhof (yang baru jadi pas piala dunia kemaren) dan berdiri menghadap ke arah Brandenburger Tor.

Taon baru di sini memang agak beda, karena orang2 justru maen kembang api nya sudah dimulai sebelum jam 12. Jadi, sewaktu kita nyampe di Hauptbahnhof, di sana udah seperti perang petasan dan kembang api.




Walaupun dingin, untung ngga ujan. Hanya saja di situ penuh kabut berhubung ratusan orang bermain kembang api dan petasan secara serentak.

Untungnya gerombolan bule di depan kita teriak2 pas countdown.. jadi setidaknya taon baru kali ini kita countdown deh.. (udah beberapa taon ini taon barunya kagak pake countdown karena perbedaan menit dan detik di jam tangan masing2)

Pulang dari situ kita beli donat buat snack subuh ^^. Lalu minum Sekt sambil maen Scottland Yard. Abis itu ronde ke dua dengan Lumumba (hot chocolate dengan rum 54%) sambil maen Pancasila Lima Dasar pake bahasa Jerman. Sampe2 yang tadinya udah ngantuk n setengah mabok jadi seger lagi sampe jem 5 pagi...

So...
Happy New Year buat semuanya
Semoga taon ini lebih baik dari taon kemaren
*standard abiiiss*

No comments: