Thursday, January 31, 2008

Saint Seiya


Baru2 ini, gue nemu serial Saint Seiya di Stage6. Waahh.. jadi inget masa kecil dimana gue gak pernah absen nonton film kartun yang satu ini. Dan gue rasa hal yang sama juga dilakukan oleh sebagian anak2 sepantaran gue waktu itu.. Bahkan Ody yang lebih tua 4 taon pun masih sempet mengalami ^_^

Tapi namanya juga anak kecil, gue cuman inget sepotong2 ceritanya.. dan kalau dipikir2, mungkin gue dulu gak 100% mengerti isi ceritanya. Yang penting action, action dan action!

Jadi sekarang.. waktu gue nonton lagi dari awal (kayaknya dulu pun gue gak nonton dari seri paling awal sih), gue jadi lebih mengerti, bahkan kadang suka ketawa2 sendiri. Apalagi sewaktu mengingat betapa ngefansnya gue dulu sama Shun (Andromeda) karena dia satu2nya perempuan, tapi ternyata dia laki2!

Hmmpf, gue emang bukan feminis, tapi mungkin emang udah naluri perempuan yang entah kenapa lebih memilih atau membela jagoan perempuan. Mungkin bukan karena "harga diri", tapi lebih karena jagoan cewe bisa dijadiin "panutan".

Makanya betapa shocknya gue pas tau bahwa jenis kelamin Shun yang sebenarnya dan merasa tertipu karena dulu yang mengisi suara Shun jelas2 perempuan U_U (Sampai detik ini masih merasa ngga terima). Apalagi kalau dilihat dari "tampang", bentuk badan, sampai bajunya yang berwarna pink.. bener2 membuat siapapun yakin bahwa itu gambar seorang perempuan. (Ok, mungkin ada pesan moral tersendiri dari si pengarang tentang masalah perbedaan gender yang selalu dibesar2kan masyarakat, tapi sekarang gue lagi terlalu malas membahas ini lebih lanjut U_U)

Eniwei sekarang gue cuman bisa geli sendiri selama menonton. Dan tentu saja gue tetep bisa menikmati walaupun ini anime yang cukup tua. Bahkan gue masih inget lagu2 themesong yang ada selama jalannya film. Bener2 jadi nostalgia ^_^

Nah, karena gue nontonnya bahasa Jepang (subtitle Inggris), otomatis jurus2nya juga pake bahasa aslinya. Dan sekarang gue n Ody jadi berusaha mengingat2 kira2 apa yah nama jurus2nya dalam bahasa indo dulu..

Yang teringat cuman jurusnya Cygnus yang "debu-debu intan!!!"
Sisanya lupa, atau rancu, setidaknya ingatan gue n Ody masing2 mengatakan hal yang berbeda...

Ada yang bisa kasih masukan?

No comments: