Monday, October 24, 2011

13 tahun yang lalu

Tiap orang memang suka merayakan tanggal "hari jadi" untuk segala hal. Entah "hari jadi" untuk kelahiran (alias ulang tahun), "hari jadi" untuk pacaran atau pernikahan, "hari jadi" untuk perusahaan atau organisasi, dan beribu macam "hari jadi" lainnya. Dan kali ini gue merayakan "hari jadi" persahabatan gue dengan 2 orang yg sangat penting dalam hidup gue.

Kita sendiri mungkin gak ingat, apa pemicu persahabatan kita, atau kapan sebenarnya kita pertama kali hang-out bareng. Sadar2, orang2 di sekitar kita menganggap bahwa kemana2 kita selalu bertiga, entah di sekolah maupun di mall. Hingga suatu hari di bioskop, kita menetapkan bahwa hari itu adalah "hari jadi" persahabatan kita.

Pertemanan gue dengan 2 sahabat ini, mungkin agak sedikit unik. Mengingat bahwa kita berbeda satu sama lain; mulai dari fashion, hobby, musik, sampai selera cowok. Mungkin karena itu kita bisa bersahabat... karena kita bisa saling melengkapi.

"Alle gute Dinge sind drei" (arti: "segala sesuatu yang baik ada 3") bisa menjadi panutan dalam persahabatan kita. Karena apabila ada yang berantem, salah satu pasti menjadi penengah. Dan kita pun selalu hadir untuk satu sama lain di saat masa2 puber merajalela.

Bernostalgia kadang membuat senyum2 sekaligus iri, iri terhadap kehidupan kita yg dulu. 13 tahun yang lalu dimana kita masih bisa tiap hari bertemu di sekolah dan tiap weekend jalan bareng atau nginep di rumah mereka. Kekhawatiran kita hanya PR, ulangan besok, apakah cowok yang kita taksir naksir balik, weekend mao jalan kemana, serta uang jajan yg kurang...

Dan sekarang, 13 tahun kemudian, kita semua sama2 punya kehidupan masing2 dan berada di 3 negara, 3 benua, serta daerah waktu yang berbeda. Hanya bisa saling menyapa lewat internet, dan semua punya kesibukan serta masalah masing2. Sejak lulus SMA pun kita gak pernah punya kesempatan untuk berkumpul bertiga lagi.

Jadi biarlah hari ini gue tenggelam dalam nostalgia.. tentang masa2 yang tidak akan bisa kembali lagi...

Happy 13th Anniversary! Miss u girls alot!

No comments: