Friday, July 07, 2006

another world cup story

Final world cup 2006 udah tinggal 2 hari lagi....


kira2 siapa yang jadi juara kali ini??

apakah perancis ?
atau italia ?

bandar tarohan pasti lagi rame2nya...


Mungkin agak sayang sih Jerman gak masuk final...
soalnya sejak mereka kalah sama Italia hari selasa kemaren ini, suasana di kota2 menjadi agak sepi...

Waktu pertandingan itu berlangsung, gue nontonnya di public viewing di fulda..




seperti biasa... (seperti yang diliat pada gambar di atas)... rame buanget... dan seperti yang udah gue pernah ceritain sebelumnya di sini, gue sebenernya gak gitu tertarik sama sepak bolanya, tapi lebih pengen melihat mimik para supporter yang begitu menggebu2...


Namun entah kenapa, dari awal pertandingan gue malahan jadi lebih memihak Italia...

entah karena gue berdiri di deket2 supporternya Italia (yang berdiri dipojokan dan hanya berjumlah sekitar 10 orang saja)...

atau karna emang gue dari 8 tahun yang lalu ngefans ama si kiper Italia... (Buffon... oh Buffon.... *ngiler* )

atau karna semalam sebelumnya mendengar ocehan (keluhan) sang kakak di telpon tentang jeleknya permainan sepak bola jaman sekarang, dan ungkapan kekesalan dia terhadap kesombongan team dan supporter Jerman....

atau... memang udah feeling aja kalo Jerman bakalan kalah kali ini...


jadi... yah begitulah... gue tanpa sadar selalu teriak2 senang kalo jerman gagal mencetak gol, atau berteriak kesal kalo italia lagi diserang... *sempet serem juga sih kalo2 diplototin orang*

Waktu itu gue kira bakal seri n adu pinalti...
sebenarnya pengen liat aksi Buffon menyelamatkan gawang sih...

Tapi tanpa diduga...
30 detik sebelum pluit pertandingan berakhir,
2 gol tercetak....


Dan reaksi para supporter jerman????

rasanya mereka seperti menjerit dalam keheningan.....


ga ada deh pawai setelah pertandingan berakhir...

ga ada deh teriakan2 "berlin... berlin... wir fahren nach berlin...!!"

yang ada jeritan2 para supporter italia yang jumlahnya paling hanya 1% dari mereka yang hadir di sana..

dan teriakan kesal para supporter jerman menyuruh mereka diam...


malam itu, pasti seluruh restoran italia di fulda langsung bikin party...



Hmmm... besok sih ada pertandingan perebutan juara ke-3 antara Jerman dan Portugal...
mungkin bakal masih rame dikit sih....



.
..
...
....



pegang siapa ya?

No comments: