Sunday, July 16, 2006

handphone = candu




Ya udah... ntar kalo mao janjian ketemu, lo sms gue aja...

Eh iyaa... gue udah gak punya hp lagi loh...

heee?? kenapa?? ilang???

ngga kok... gue emang gak mao pake hp lagi...

HEEE??? kenapa dong???

soalnya gue kecanduan ama benda itu.. n candu itu slalu tidak baik....

ooohhh....


Begitulah kira2 dialog gue sama temen gue yang baru memutuskan hubungan dengan handphone... alasannya cukup jelas.. walau rada2 aneh....


Gue akui... hp itu memang candu... gak cuman hp.., tapi smua teknologi itu tuh candu... dari komputer, internet, video game, ipod, telpon, mesin cuci, listrik, microwave, pokoknya SEMUANYA... sekali manusia menyentuh benda itu, mereka tak akan lepas darinya... memang candu...


gue jg gak bisa tuh hidup tanpa notebook n internet... kalo mereka gak ada, rasanya seperti terasing dari dunia luar...


well bukankah justru mereka yg bikin kita betah di rumah n males bergaul sama orang2 di dunia luar secara langsung? hueeeee aneh ya...



Hp pun juga demikian....

dan gue pun gak bisa lepas dari nya.... apalagi kalo ke luar rumah... sampe2 jadi masuk daftar benda yg lalu gue bawa2...



4 benda terpenting yang harus gue bawa tiap hari...

dompet
paspor (krn blkan ini suka diminta kasih liat oleh petugas)
kunci rumah
dan HANDPHONE


tanpa 4 benda itu gue gak akan bisa kemana2.... satuuu aja kelupaan... langsung repot stgh mati....


Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu.. ketika gue mao ke rumah Luise (ceritanya mao blajar TWL bareng)..

dan di kereta, gue baru nyadar kalo hp gue ketinggalan.. kelupaan gara2 paginya dipake jadi alarm n lupa gue ambil... trus gue pikir.. yah gak papa lah... toh gue brangkat pake kereta yang udah ditentuin.. n ntar pasti ntar ketemu di haltestellenya...

Masalahnya ketika gue nyampe di sana... gue panik setengah mati soalnya dia gak ada di sana... gue tunggu sampe sejam, gak ada seorang pun yang datang...

dan permasalahannya pun dimulai...


gak ada hp buat sms ato telpon "lo ada di mana?"
ada sih telpon umum, tapi nomer telpon mereka gak ada di kepala..
satu2nya nomer telpon yg gue hapal cuman nomer telpon gue n ody doang
bisa aja sih gue telpon ody n minta liatin phonebook gue
masalahnya odynya waktu itu lagi ujian... jadi gak ada yg bisa nolong gue...
gue sampe ke restoran deket situ minta buku telpon..
tapi gue gak tau nama keluarganya Luise
ada taxi, tapi gue jg gak tau alamat rumahnya...


pokoknya semuanya jalan buntu...


akhirnya stlh nunggu sejam, gue pulang lagi dengan gondoknya...

mao marah juga marah ama siapa? palingan sama diri sendiri yang bisa sebodoh itu lupa bawa hp


satu kesalahan kecil yang fatal....



jadi....

waktu temen gue bilang kalo hp itu candu, gue emang stuju banget..... gue gak bisa lepas darinya... tiap kali bawaannya ngeliat hp...

ada sms gak ya? ada misscall gak ya???

memang rada bikin parno...

tas ketiup angin dikit, langsung kira hp nya bergetar...
ada bunyi2an dikit, langsung kira hp nya bunyi...
blom lagi kalo ada yang hpnya bunyi, ringtonenya sama kayak kita punya....
dan bikin panik kalo kelupaan bikin silent pas lagi nonton bioskop atau lagi ujian..



itulah candu.... bikin hidup jadi tidak tenang, tapi tetep aja gak bisa hidup tanpanya...



tapi...

masih banyak orang yg masih tinggal di pedalaman yang belum tersentuh teknologi...

dan mereka bisa2 aja tuh hidup...


why????


hehe.. namanya juga candu...
gak akan berpengaruh buat orang yang gak pernah mengenal, menyentuh, n nyoba2 make..

No comments: