Thursday, July 06, 2006

Let's talk about time...

Time flew by
And so did age
And I did not blink an eye
But from then I was to grow more sage
And now I stop to wonder why…

I find my self to be so old
From what I was back then
It makes my shiver hot to cold
To think it will not come again.

puisinya diambil dari sini






Gue terkaget2 waktu tau bahwa Adrian (adiknya sahabat gue, Lisa), udah kelas 5 sd.. dia udah 10 taon.. dan dia udah setinggi nyokapnya sendiri..
Adrian yang gue kenal itu anak umur 2 taon.. yang malu2 kucing, blom bisa ngomong dengan benar, n selalu ngegerecokin kakaknya.. n suka caper sama kita2... (apakah sekarang dia masih genit? atau malah tambah genit?)

Berarti... sudah 8 tahun berlalu??
rasanya baru kejadiannya baru seminggu yang lalu...

Gue rasa, di mata bokap nyokap gue, gue akan selalu jadi anak kecil ya? Sedikit2, gue mulai ngerti gimana rasanya...

Jadi inget sewaktu masih baru mulai gede, tiap kali ketemu sodara2 yang jauh lebih tua yang udah lama gak ketemu, kata2 mereka selalu begini:

"waah... kamu dah gede yah sekarang...dulu kamu tuh cuman sebesar ini..." (digambarinnya gue cuman setinggi lutut mereka..)

dan waktu itu gue cuman bisa ketawa, senyum2, ato malah kesel karna mendengar hal yang sama berulang2..

well.. kayaknya gue juga mulai mengerti perasaan mereka juga..

Dan sekarang... sewaktu gue merenung, gue menyadari bahwa sudah 4 tahun gue meninggalkan tanah kelahiran...

rasanya baru kemaren kalo gue ditanya
"udah berapa lama di jerman?"
trus gue senyum2 menjawab
"2 minggu..."

sekarang.... 4 taon?????

udah 4 taon berlalu sejak gue lulus sma...
4 taon berlalu sejak terakhir kali gue nangis2 di perpisahan kelas kita...
4 taon gak ketemu temen2 sma gue.. *well untuk beberapa orang gak juga sih... ada yg sempet ketemu 1stgh taon yg lalu juga*

Gimana 20 taon lagi ya?? dimana kita udah makin tua, n penampilan fisik makin berubah.. pasti kalo ntar reuni bakal lebih shock2 deh... soalnya kan memori kita gak tambah tua juga... jadi yg ada di otak kita penampilan mereka selamanya bakalan selalu seperti jaman sekolah dulu.. *yah kecuali kalo ketemu tiap hari sih...*

yah....

Seperti kata orang..
makin tua, makin berasa kalo waktu tuh cepat sekali berlalu...
kadang gue jadi serem sendiri...

*sigh*

dan kadang... gue jadi parno kalo mendengar bunyi detik jarum jam...
karna waktu itu maju terus...
gak bisa lebih cepat.. gak bisa lebih lambat..'
dan yang pasti gak akan bisa mundur...

*menjerit dalam hati*

gak akan ada yang bisa berbuat apa2...
yah kecuali kalo gue banting itu jam biar gak berdetak lagi..
tapi yang namanya waktu gak akan bisa terhenti...


pengen banget bisa menguasai waktu..
yang bisa dicepetin, dilambatin, di-pause,atau di-rewind...


Kenapa Doraemon cuman ada di komik atau film kartun doang??
Kenapa kisah tentang perjalanan waktu cuman jadi isapan jempol doang??

Hmmm...Kalo ada begitu banyak film tentang perjalanan waktu, berarti gak cuman gue yg berharap untuk bisa mengendalikan waktu...

Tapi kalo SEMUA orang bisa punya mesin waktu, dunia mungkin bisa chaos kali ye....


Mungkin "waktu" merupakan salah satu hal yang gak akan bisa dikuasain oleh manusia ya.. (ato mungkin satu2nya hal malah...)


but still, gue tetap berharap bahwa suatu saat mesin waktu bisa tercipta...



para ilmuwan.. buatkan saya mesin waktu dong...!!





No comments: