Friday, June 09, 2006

25 things about db2

berhubung gue udah sekolah di db2 dari tk sampe lulus sma... mao gak mao ada lah ya hal2 yang bikin gue kangen ama skolah yang satu ini...
iya laahh... kalo diitung2.. dah brapa taon gue menghabiskan waktu di sana??
tk 3 taon
sd 6 taon
smp 3 taon
sma 3 taon

total... 15 taon????
lama jg yah... ckckck

kali ini gue bikin list ttg hal2 yang bikin gue kangen ama db2.. terlepas dari guru2 n temen2 yang waktu itu ada di sana pas gue sekolah...


1. jalanan yang tiap hari gue laluin... antara rumah dan sekolah...
baik dari rumah lama.. maupun dari rumah yang terakhir gue tinggalin...

2. gedung sekolahnya... gedung tk, sampe gedung sma...
walaupun rada bapuk dengan dinding biru-putihnya..., panas,n membosankan... tapi tetep aja bikin kangen...

3. kantinnya... uuh.. kangen banget ama nasi maling-sosis plus teh botolnya!!!

4. lapangan olah raga... yang kalo ujan langsung banjir... ato kalo 17 agustusan dipake buat upacara dari tk sampe sma...

5. tukang majalah di sebrang sekolah... tempat gue beli komik dari harga 3000 sampe 10000 rupiah..
dari dia masih pake gerobak.. sampe pake mobil...

6. mie ayam adi... jadi inget saat2 kls 1 sma kita suka mesen di sana pagi2, n ngambil pas istirahat...

7. nasi goreng mul... hooo.. *loh..?? kok gue jadi ngomongin jajanan doang ya??*

8. wc sekolah... yang waktu sd ditakutin gara2 banyak gossip tentang hantu... tapi pas sma jadi tempat favorit buat bolos pelajaran..

9. perpustakaan sekolah.. yang dulunya bapuk, sampe dipasang ac n enak buat ngadem... plus ada komik jg di sono...

10. ruangan komputer n lab bahasa... lagi2 ruangan ber-ac.. yang selalu dinanti2kan pelajarannya... soalnya adem sih.. dah gitu nyantai abiss

11. bis jemputan dari masa2 tk sampe terakhir pas kelas 1 sma... walaupun sempit2an kayak sarden.. tapi kalo diinget2 asik bgt..

12. suasana upacara di sekolah... asik... soalnya motong jem pelajaran... (tapi panaass). trus pas smp sih paling nyebelin.. apalagi kalo lupa bawa topi.. langsung deh dihukum..

13. gereja bonaventura... kalo misa sekolah di sana sih... perjalanan dari sekolah ke sananya itu loh.... waktu sd kelas 1an gitu.. jalannya harus gandengan.. biar gak ada yang ilang.. tapi pas udah sma malah jadi ajang buat madol..
14. suasana hujan di skolah... rasanya damai.. tenang... adem.... enak banget dah....

15. suasana sekolah pas lagi ada class meeting, dbcup, ato por.... apalagi kalo soundsystemnya dah dikeluarin...

16. kalo lagi ulangan umum... kadang masuk siang.. kadang masuk pagi.. trus duduk sendiri2.. ato kadang2 suka dipasangin ama anak2 angkatan atas kita ato bawah kita..

17. kalo lagi musim ujan... db pasti kebanjiran... pernah sampe sepinggang...
pernah juga banjir pas lagi ulangan umum.. sempet bela2in nyeker n lepas sepatu n jalan kaki menentang banjir demi sampai ke tujuan..

18. meja dan kursi di sana... buat ditulis2in contekan, curhat, sampe puisi... ato digambar2... trus skali2 ada acara "mengamplas meja"...

19. seragam batik db.. tiap hari rabu n sabtu...

20. ruang aula.. yang dipake jadi tempat pelajaran olah raga (senam), ruang pertemuan orangtua, tempat sex education, sampe ruang buat ngumpulin satu angkatan buat diceramahin.. oh iya.. sempet jg jadi ruangan misa..

21. jajanan ringan.. seperti gorengan, batagor, kue cubit, gulali, siomay... dll.. dsb.. etc.. yang terletak di sekitar sekolah..

22. ruang2 praktikum (biologi, fisika, n kimia).. yang emang bapuk n banyak barang2 anehnya.. (jadi inget keadaannya pas abis banjir gede ^^)

23. lapangan sekolah.. yang emang buat upacara, maen galaxin (bener gak nulisnya?), sampe maen karet...

24. papan tulis (entah waktu pake kapur sampe pake spidol).. yang jadi sarana belajar mengajar, ajang lempar2an kapur, sarana informasi, sampe kartu ulang tahun buat seseorang..

25. suasana db dari jem 6 pagi sampe jem 3 sore...


kayaknya segitu dulu deh... abisnya saking banyaknya sampe2 gue udah lupa lagi mana yang mao disebut...

pengen banget balik ke sana....

tapi kalo gue pegi ke db2 yang skarang... pasti udah banyaaaaaaaaaak bgt yg berubah.....

bukan cuman suasananya doang yg berubah.. tapi temen2 seperjuangan gue pas di sekolah juga udah gak ada lagi di sana... n guru2 favorit gue jg udah pada pindah...



kangen ama masa2 dulu...!!!

3 comments:

Anonymous said...

iyach riel...
DB dach berubah...
guruna juga dah beda2... yang lama tinggal dikit...
kantin oma gua dach tutup... T_T
huhuhuhuhuhu...

Anonymous said...

Edmund pernah punya kantin??? gw baru tau!!!
Gw jarang seh ya jajan di kantin sekolah...tapi beneran yang gw kangen banget itu gorengan ma kue cubit...
hmm...minum2an, kayak es kelapa muda, es jeruk...lalu ice cream di kantin...kalo ga salah ada waktu kita mo2 lulus d...
Lalu dulu ada tukang burger khan di skul kita...kalo ga salah gw pernah makan sekali bis itu boker2...hehehehe...walaupun sering jajan, tapi masih bisa aja ya boker2 di indo...kirain mi perut dah tahan bantingan...hehehe...
Dasi...gileee sebel gw pake dasi...emang gw cowo...heran d...topi seh masih rada2 maklum...
Tapi yang paling fresh di otak gw ya masa 3IPA1...itu tuh masa2 gokil...salah satu masa dimana gw ga pernah mikirin betapa susahnya dunia ini...setiap hari senenk2 terus...hehehe...bener seh ya...the most memorable thing kalo gw bilang itu persahabatan gw di DB2...tanpa kalian semua kalo gw bilang, DB2 bakalan beda banget rasanya...tapi kalo sekarang dikumpulin lagi orang2nya, rasanya beda juga...well..only be perfect at that moment, at that exact place...stuju ga?

Anonymous said...

26. bel pulang yg terdengar seperti nyanyian malaikat *wtfff*
hauhuahuaha sial abis baca2 ini jadi kangen beneran ama db
gemana rencana nyusup gue? tertarik? huehehehehe