Monday, June 12, 2006

teman khayalan

Tiba2 gue teringat masa2 penuh penderitaan di Wien beberapa minggu yang lalu.. tepatnya di kamar hotel tempat gue nginep... Waktu itu gue lagi terkapar di tempat tidur n temen sekamar gue, svenja, lagi mijit2 kakinya...

Karna sudah terlalu tepar buat jalan2 keluar lagi.. apalagi yang bisa kita lakukan selaen nonton tv?


Dan tertontonlah film Beautiful Mind.. film yang dibintangi Russel Crow, salah satu aktor favorit gue... Film ini intinya bercerita tentang orang yang punya teman khayalan.. teman imajinasi.. ato whatever lah namanya...

Kayaknya emang belakangan ini banyak banget film yang bercerita tentang itu.. biasanya sang pemeran utama pada akhirnya menyadari bahwa sosok yang ia anggap "teman" (ato "musuh" seperti pada film secret window-nya Johnny Depp) itu ternyata tidak ada di dunia nyata.. (hmm walaupun banyak orang bilang kehidupan ini tuh sebeneranya fana... lho??)

Gue jadi teringat juga kalau spupu gue dulu pernah cerita.. kalo dia pernah ketemu sama anak kecil yang juga punya teman khayalan.. katanya kalo makan di restoran pun harus ada kursi kosong di sebelahnya buat temen khayalannya duduk... tapi gue gak tao deh kalo temen khayalannya makan juga apa ngga... ^^

Kasus yang mirip juga terjadi pada Kurt Cobain-nya Nirvana.. yang emang sejak bokap nyokapnya cerai, juga jadi punya temen khayalan... gue lupa sih namanya... yang pasti namanya ada di dalam surat yang dia tinggalin sebelum bunuh diri...

Begitu juga di komik Calvin and Hobbes.. di mana Calvin, yang memang daya imajinasinya tinggi sekali, menganggap Hobbes -boneka harimaunya- hidup..

Waktu gue singgung topik ini pas lagi ngobrol2 sama Svenja (masih sambil nonton Beautiful Mind), dia dengan santainya bilang kalo dia juga punya... dua pula!! (untung jantung gue kuat..)
Bahkan dia bilang kalo kakaknya juga punya.. dan lucunya dia tuh kenal sama teman khayalan kakaknya... sumpah aneh banget... Udah gitu wujudnya yang satu monyet, yang satu orang biasa...
Tapi sebenernya dia juga udah gak inget lagi sih.. soalnya waktu itu dia masih terlalu kecil... dia taunya juga gara2 nyokapnya yang cerita ke dia...

ckckck... aneh2 aja dunia ini...

Gak heran banyak cerita tentang ginian.. Malahan Svenja *ato mungkin orang2 lainnya* menganggap kasus ini tuh merupakan hal yang biasa n normal.. Malah dia bingung waktu gue bilang gue gak punya, n menyatakan kalo itu merupakan hal aneh banget buat gue (atau kita2 lah)..

Tapi waktu kita bahas lebih lanjut.. kita jadi berasumsi bahwa kasus ini rata2 terjadi pada anak yang memang kesepian dan gak punya banyak teman..
Kalau kasusnya Svenja sih terjadi waktu dia masih di rumah doang n blom sekolah.. Soalnya dia bilang, pas udah masuk playgroup ato tk, teman khayalannya ini udah ilang..
Mungkin penyebab utamanya lebih disebabkan karena keluarga di Eropa rata2 "kecil" dan anggota keluarganya sedikit.. jadi dia palingan maen sendirian atau berdua sama kakaknya.. gak ada acara maen sama sodara2 atau anak tetangga..



Hmm... selama ini gue kira pas gue masih kecil dulu, gue udah cukup gila.. misalnya dengan "ngobrol2" ama boneka2 gue, atau ..ehm... yah gitu2 deh.. *gak usah dibuka lah ya aib gue yang dulu2*
Ternyata imajinasi gue masih kalah jauh sama mereka2 yang punya teman khayalan...


Tapi... entah kenapa jadi pengen punya satu... kalo boleh pilih sih pengen punya yang kayak Hobbes ajah... ^^


Atau...
jangan2 teman2 yang gue punya selama ini... ternyata "tidak nyata" ???


hiiiyyyyyyyy.....

4 comments:

Anonymous said...

riel..
gw tmn lo yg nyata kok...
nyata kan buat lo? hehhe..

btw, waktu kcil gw jg punya tmn khayalan gt..crtnya dia jadi koko gw gt.. kan dlu gw pgn bgt punya koko.. hehhehe..

Anonymous said...

wew...
riel... hi... nih edmund... teman khayalanmu... hahahahaha....
masa gua dianggep ga nyata gitu sich... dasarrrrrrrrrrrrrr...
tapi kalo gua yach yang ada tuh mikirna kalo gua itu sebenerna di dunia ini cuman sendiri... dan ap yang gua pikirin, lakuin, semuanya itu ngga nyata sama sekali... kalo itu gimana tuh??? hehehhe...

kalo masalah temen khayalan... sama kyk loE... gua juga mao... biar nemenin gua dikala gua sepi... hehehhehe... tapi tetep itupun sama saja seperti mimpi... sama yang kyk gua bilang dolo ke eloE... hehehehe...
um... sebenerna gua ngasih comment ato ikutan curhat di blog lo yah... hahahhahah... yah numpang2 dikit dech.. boleh kan... hahahhaha... bis gua pikir2 rada males juga bikin blog skarang2 ini... hehehe... ya udah panjang tuh comment gua... ntar yang lain gua comment lagi... oc2.. thaaaaaa

Anonymous said...

Hayoo Cher...gw nyata apa kagak yaa??huehehehe...
ada2 aja loe...emang loe kesepian gitu sampe loe dah gede? ada gw juga yang ngerecokin loe setiap saat...huehehehe...
Waktu kecil gw juga pengen lho padahal punya temen "boongan" gitu, tapi ga kesampean...kasian banget ya gw...hehehehe...dulu seh gw pengen banget punya harimau yang bisa ngejagain en ngikutin gw kemana aja (waktu itu gw belom kenal sama Calvin and Hobbes lho)...kenapa harimau? itu ceritanya panjang banget...intinya pokoke gara2 gw ikut nyokap ke salah satu kuil di Jkt Barat en ada dewa harimaunya disana dehh...hehehe...

Anonymous said...

Cher, the anonymous on the top is me...hihihi sorriee...
-Chantiek-