Sunday, June 18, 2006

Groundhog Day

7 dvd habis dalam waktu 2 hari... wow.. salut... tapi jadinya tugas gue tertunda lagih... haiyaaahhh.... *emang dasar malas*




Phil: Do you know what today is?
Rita: No, what?
Phil: Today is tomorrow. It happened.


Yang pengen gue bahas skarang tuh film jaman jebot (1993 boo.. gue aja waktu itu masih kelas 3 sd).. yang dibintangi Bill Murray; yaitu Groundhog Day (btw rating di imdb tuh 8.0 loh!!)

Di sini Bill Murray berperan sebagai Phil Connors, seorang reporter ramalan cuaca yang sedang meliput acara Groundhog Day di Punxsutawney, Pennsylvania (tepatnya di mana, jangan tanya saya)

Phil Connors punya karakter yang angkuh, egois, namun sebenernya dia kesepian. Namun karna sifatnya, dia gak gitu disukai oleh rekan2 kerjanya.

Setelah meliput acara tersebut dan hendak kembali pulang, mereka terjebak oleh badai, sehingga terpaksa kembali ke Punxsutawney.

Nah konfliknya dimulai dimana Phil bangun "keesokharinya" di hari yang sama seperti hari "kemarin". Dan ia terbangun terus di hari yang sama.. berkali2.. dan gak ada habisnya..

Dia sampai hafal apa saja yang terjadi di hari itu, kenal semua orang yang ada di desa itu, mencoba bunuh diri dengan berbagai macam cara, ngerampok bank, belajar piano sampe jago banget, sampai ngedeketin cewe yang ditaksirnya..



ok stop sampai di sini.. gue gak mao cerita sampe abis *kali aja ada yang mao nonton*..



Skarang... gue lagi ngebayangin.. seandainya hal kayak gitu terjadi pada diri gue..

.........

asik-gak asik deh...

asiknya :

:: gue gak akan pernah jadi tua.. hidup abadi kali ye...
:: bisa blajar sesuatu sampai jadi jago banget.. dalam waktu "1 hari"
:: bisa ngapain aja yang gue mao.. toh besoknya orang2 pada lupa..
:: kesalahan2 yg gue lakukan di hari itu, bisa dikoreksi terus2an....
:: kenalan sama orang satu kota...
:: breaking the rules.. tanpa takut apa yang akan terjadi besok2 bakal dihukum apa..
:: gak usah takut sama masa depan...


gak asiknya:

:: apapun yang gue kerjain hari ini, besoknya bakal hilang, dan orang2 bakal lupa..
:: bisa bosen kalo harus mengulang hal yang sama beribu kali..

hmmm tetep lebih banyak asiknya daripada gak asiknya yah... ^^


But nice story anyway... idenya top bgt...
mungkin orang yg nulis ceritanya, berharap hal itu terjadi pada dirinya kali ya??




No comments: